Day 2 : Write something that someone told you about yourself that you never forgot

Tema hari kedua ini mendingan lah buat saya dan tidak seberat tema hari pertama. Tema ini sebenarnya dulu pernah terpikir mau saya bikin tulisan di blog lama, namun belum kesampaian. Nah karena difasilitasi sama tantangan ini, okelah akan saya ceritakan suatu perkataan orang lain tentang saya yang tidak akan pernah saya lupakan. Perkataan yang akan saya ceritakan ini berhubungan sama pekerjaan saya sekarang.

Ohiya, perkataan orang ada dua macem, ada baik dan ada yang buruk menyinggung perasaan. Tapi karena saya ini orangnya bandel dan gak peka, biasanya perkataan buruk orang jarang saya ambil hati, cuek aja. Hahaha. Karena saya yakin, mungkin hari ini saja orang itu berkata buruk, namun di lain waktu akan bisa berubah jadi baik. Jadi, untuk cerita kali ini saya akan bahas perkataan yang baik saja yang membekas dalam pikiran saya.

Ceritanya waktu itu sore hari menjelang maghrib, saya dan atasan saya sedang lembur di hangar. Awalnya kami diskusi bahas masalah suatu alat, lupa waktu itu apaan, lalu berlanjut ke obrolan personal, cerita jaman kuliah, dll. Waktu itu saya masih sebagai pegawai baru belum sampai satu tahun. Nah, saat menjelang maghrib atasan saya ini bilang gini :

“….. kamu harus belajar show up, berani ngomong yang benar di depan umum tanpa pernah mempermalukan kesalahan orang lain. Kamu punya semua potensinya dan saya yakin kamu akan bisa jadi lebih hebat daripada engineer specialist.”

Degg……, berasa merinding waktu itu dengar kata atasan saya. Waktu itu saya memang cerita pengen jadi engineer specialist, tapi posisi saya sekarang di bagian yang bukan mencetak seorang engineer specialist. Jadi nggak bakalan bisa saya mendapat title engineer specialist itu. Tapi setelah saya mendengar keyakinan dari kata kata atasan saya itu, saya jadi termotivasi untuk belajar lebih rajin dan bekerja lebih giat. Harapan saya, dengan begitu saya akan dapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak sehingga nantinya akan bermanfaat untuk masa depan saya.

Jadi, meskipun saya sudah pasti tidak akan mendapat title engineer specialist, tapi dari usaha itu saya yakin suatu saat akan bisa menjadi seorang engineer yang lebih hebat dari engineer specialist. Insya Alloh. Semangatt !!

Advertisements

About didik

Hanggar, apron dan runway adalah tempat yang paling menyenangkan. Angin bertiup kencang dengan iringan desing putaran propeller adalah pelengkap sempurna untuk menikmati duduk sejenak di tepi hanggar ini sambil mengisi lembaran catatan harian.
This entry was posted in Challenge and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s