Day 4 : Write about someone who inspires you

Menurut saya tema ini mirip-mirip kayak tema hari kedua sebenernya. Seperti yang sudah saya ceritakan, kata-kata buat saya itu sangat menginspirasi saya sampai hari ini. Nah, kalo dulu fokus ke kata-katanya, sekarang orangnya. Tapi kali ini saya nggak bakal bahas tentang atasan saya itu, tapi bahas orang lain saja biar lebih variatif. 😀

Biasanya kebanyakan temen saya pasti nyebut orang inspiratif itu adalah Nabi Muhammad, atau para Sahabat atau para Ulama, atau tokoh nasional. Ya, saya juga sependapat dengan itu semua. Tapi kali ini saya ingin menyebut nama lain selain tokoh di atas. Tapi tolong jangan di-judge yang macem-macem ya, ini cuma berangkat dari hobi dan kesukaan saja.

Orang inspiratif menurut saya yaitu bernama Juergen Klopp. Kalo yang suka bola pasti tau laah. Hehe. Klopp ini Manajer klub Liverpool FC (klub idola saya. Hehehe), sebelumnya dulu beliau jadi Manajer Borussia Dortmund. Semenjak beliau masih di Dortmund, saya sudah nge-fans, eeh malah pindah ke Liverpool, seneng berlipat lah saya.

Nah, alasan saya nyebut Klopp ini inspiratif adalah karena Klopp ini saya amati selalu melakukan pekerjaannya dengan hati, passion dan kerja keras. Kadang kalo di lapangan pas lagi tanding, beliau ekspresif banget apalagi pas anak-anak asuhnya nyetak gol ke gawang lawan. Lagi, beliau ini orangnya to the point banget, taktis dan langsung tabrak lah pokoknya, kalo ngomong gak basa basi. Nah, hebatnya karakter ini bisa beliau terapkan di cara main anak asuhnya. Coba aja lihat permainan Dortmund dan Liverpool sekarang, garang lah pokoknya. Klopp ngasih nama permainannya ini “gegenpressing” atau “heavy metal”. Coba cek di sini.

Lanjut, di balik karakternya yang keras dan garang di lapangan, Klopp ini orangnya humoris. Hampir setiap interview sama jurnalis beliau selalu bikin jokes. Ada ajalah jokesnya. Kadang becandain tim lawan, becandain jurnalis, kadang bahkan ngejek anak asuhnya sendiri. Hehehe. Dari sini lah beliau sukses buat suatu tim yang hangat, penuh canda tawa tapi tetap serius pas tanding. Selain itu, setiap selesai tanding beliau selalu meluk satu satu anak asuhnya dan ini yang bikin mereka semakin dekat sama Klopp. Coba cek tentang Klopp di sini.

Dari cerita soal Klopp ini saya terinspirasi banyak hal, terutama dalam cara gimana saya bekerja dan berkarir saat ini. Pekerjaan boleh beda, tapi yang bisa saya ambil itu semangatnya, gimana beliau bekerja penuh passion dan semangat kerja keras. Lalu, di sisi lain beliau ini sosialnya baik, bisa membangun suasana kekeluargaan yang professional (jadi inget jaman BEM. Haha). Tapi sisi yang paling inspire menurut saya itu adalah beliau mengikuti passion dan membangun karirnya dari passion yang beliau miliki disertai semangat dan kerja keras.

Oke, cukuplah seperti itu orang yang menginspirasi menurut saya. Semoga bisa menginspirasi kalian juga ya. 😀

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

