Day 5 : List five places you want to visit

Tema hari ke-5 ini susah. Saya ini bukan orang yang suka jalan-jalan ke suatu tempat spesifik. Saya memang suka jalan-jalan, tapi yang saya nikmati adalah perjalanannya itu, bukan tempat tujuannya. Bahkan terkadang saya lebih suka berlama-lama di perjalanan daripada segera nyampe di tujuannya. Hehe.

Karena ini memang diminta menulis tempatnya, jadi ini saya tulis deh ada lima tempat yang ingin saya kunjungi :

  1. Gunung Argopuro (Probolinggo, Jawa Timur)

Tempat pertama yang ingin saya kunjungi adalah Gunung Argopuro. Gunung Argopuro ini adalah gunung dengan trek terpanjang di Jawa. Kalo puncaknya gak terlalu tinggi, tapi perjalanannya berhari-hari buat sampe di puncaknya itu. Banyak sabana, hutan (pasti), bukit, trus ada danau (Taman Hidup) dan bahkan lapangan terbang jaman Belanda dan Jepang. Alamnya masih terjaga banget, banyak binatang liarnya, dan yah alami banget pokoknya, cocok buat penikmat perjalanan seperti saya. Haha. Dulu pernah ngrencanain ke sana sama temen, tapi gagal. Semoga satu saat bisa menyempatkan ke sana.

  1. Gunung Merbabu via Suwanting (Boyolali / Magelang, Jawa Tengah)

Lagi-lagi gunung, Haha. Merbabu ini deket banget padahal sama Jogja tempat saya kuliah dulu, tapi belum pernah sekalipun ke sana. Pemandangan gunung ini bagus banget kalo saya lihat dari foto teman-teman yang ke sana. Banyak sabana dan bukit kayak di teletabis. Nah, kata temen ada jalur pendakian dari Suwanting yang katanya pemandangannya bagus banget. Pengen lah insya Alloh semoga bisa ke sana.

  1. Banda Aceh

Mulai absurd ini, kenapa tiba-tiba kepikir ke sana. Hahaha. Kenapa ya ? Hmm.. paling karena dulu gagal KKN di sana aja ding, akhirnya jadi keinginan yang terpendam. Haha. Tapi sebenarnya saya ingin bisa sholat di Masjid Raya Baiturrahman itu aja. Dulu pas jaman musibah tsunami 2004 saya begitu terkesan sama Masjid ini. Semoga semoga semoga.

  1. Makkah

Ya Alloh, baru keinget setelah poin 4 ini, harusnya ini mah urutan pertama. Oke, sudah clear lah kalo ini, insya Alloh ibadah haji dan umroh pastinya kalo ke sana. Semoga suatu saat nanti diberikan kesempatan menjadi tamu Alloh di sana. Aamiin

  1. Rumah (calon) mertua

Wkwkwkwk.. entah ini adalah destinasi dari keinginan saya atau udah gak ada ide destinasi mana lagi yang ingin saya kunjungi. Hahaha. Kalo ditanya, maksudnya mengunjungi rumah (calon) mertua ini mau ngapain ? Ya ngelamar kamu lah pastinya. Hahaha..

Nah, sudah itulah lima tempat yang ingin saya kunjungi. Semoga suatu saat bisa kesampaian satu demi satu mengunjunginya. Aamiin. 😀

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

