Day 7 : List 10 songs that you’re loving right now

untitled-2

Sumber gambar: Google search

Tema hari ketujuh ini cocok banget buat saya, salah satu hobi saya adalah dengerin musik terutama setiap pagi habis subuh. Dengerin musik bagi saya bisa membangun mood yang bagus buat mengawali hari yang baru. Nah, tapi masalahnya banyak musik yang saya suka dengerin ini liriknya mellow, galau dan alay. Hahaha. Eh, tapi sebenarnya saya nggak suka juga lho sama liriknya, yang saya nikmati cuma alunan musiknya saja (tolong dicatat ya).

Karena lagu yang suka saya dengerin tiap pagi itu begituan, makanya saya dengerinnya lewat headset. Takutnya ntar malah dikatain sama anak kosan, yang galauan lah, yang alay lah.  Jadi maaf ya buat anak kosan yang pagi-pagi ngetok pintu kamar saya biasanya gak saya jawab, soalnya saya gak denger karena pakai headset.

Kali ini 10 lagu yang mau saya sebutkan yang keren keren aja dah, yang parah nggak usah ya. 😀 Inilah 10 list lagu favorit saya :

  1. Fall for You – Secondhand Serenade

Lagu ini dulu sering saya play pas KKN di gunungkidul tahun 2012. Makanya setiap dengerin lagu ini saya seperti mengenang jaman KKN. Kenapa ini sering saya play pas KKN ? Karena dalam memory handphone saya lagu ini adalah satu-satunya. 😀

  1. Stay Close Don’t Go – Secondhand Serenade

Masih lagu dari band dan album yang sama kayak poin 1. Lagu ini pertama tau pas saya kerja praktek di Cilegon tahun 2013. Yah, sama lah kayak di atas, berasa flashback aja ke masa itu kalo denger lagu ini. Trus cocok juga sih sama maksud lirik lagunya, intinya “kamu”tetaplah di sini, jangan pergi. :)))

  1. Hilang – Garasi

Lagu berjudul “Hilang” saya pertama dengerin pas mendaki Gunung Semeru bareng temen saya di tahun 2013. Pendakian ini menurut saya yang paling berkesan, karena ini adalah pendakian pertama saya seumur-umur. Makanya kalo denger lagu ini lagi-lagi berasa mengenang masa pendakian itu. Sampai sekarang lagu ini saya jadikan ringtone panggilan dan alarm HP saya. Ini cuplikan liriknya yang saya suka : “Dimanakah cinta sejati, yang memberi ketenangan hati …. oh hooo…”.

  1. Tendangan dari Langit – Kotak

“…Pasti kita terbang tinggi bila terus berlari, teruskanlah tanpa henti. Kau angkatlah tangan tinggi, genggamlah terus jemari ‘tuk gapai sebuah mimpi..”. Itu potongan liriknya. Sama dengan lagu di atas, lagu ini mengenang pendakian saya di Gunung Semeru tahun 2013.

  1. Totalitas Perjuangan – anonim (lebih tepatnya saya nggak tau ini lagu siapa)

Lagu ini bagi saya adalah sebagai pembangkit semangat, nggak sekedar pas jaman mahasiswa dulu saja tapi sampai sekarang. Kalo dulu pas jaman mahasiswa, lagu ini sering dinyanyikan pas aksi. Asiklah, sambil mengenang masa aksi dulu sambil bangkitkan semangat juang mahasiswa. 😀

  1. Darah Juang – anonim (sama kayak di atas)

Sama kayak lagu darah juang, lagu ini adalah “lagu wajib” pergerakan mahasiswa. Saya juga masih sering dengerin lagu ini sekarang sebagai bahan renungan dan maintain jiwa pejuang saya (gaya). 😀

  1. Gie – Eros Okta

Masih lagu tentang mahasiswa, lagu berjudul “Gie” ini saya kenal pas awal banget masuk kuliah. Sampai sekarang lagu ini masih ada dalam playlist saya. Intinya sebagai penyemangat lah. Ini potongan lirik yang saya suka, “Sampaikanlah pada Ibuku, aku pulang terlambat waktu, ku akan menaklukkan malam dengan jalan pikiranku..” Keren kan ? 😀

  1. Hymne Gadjah Mada – Syair & Lagu: Suthasoma

Ini lagu paling keren menurut saya. Kalo udah nyanyikan ini terasa syahdu dan bahkan tak terasa saya hampir nangis terharu. Liriknya dalam banget. Paling terasa dalam pas menyanyikan lagu ini tuh pas upacara KKN, pas aksi pemilihan Rektor UGM 2012 dan puncaknya sampai saya nyesek tuh pas wisuda. Kenapa ? Karena saya rasa wisuda saat itu jadi pemisah dunia saya sebagai mahasiswa kemudian menjadi bukan mahasiswa lagi. Sedih, haru, nyesek, campur-campur lah waktu itu nyanyi Hymne Gadjah Mada.

  1. Sendiri Menyepi – Edcoustic

Lagu ini baru baru aja saya suka. Dulu sering di-play sama temen saya, tapi saya nggak terlalu tertarik. Baru pas kapan itu saya coba dengerin ternyata liriknya bagus banget, apalagi didengerin pas larut malam atau di pagi sepi. Sambil bermuhasabah diri lah dengerin lagu ini.

  1. Sebiru Hari Ini – Edcoustic

Masih dari lagu Edcoustic, ini juga favorit saya. Isinya tentang persahabatan dan perjuangan. Bagus ini lirik dan alunan lagunya. Serasa mengenang sahabat-sahabat dulu kalo pas play ini lagu. Sama kayak lagu poin 9, lagu ini saya suka baru-baru ini juga. 😀

Woh, udah dapet banyak aja kalo udah bahas lagu. Hehe. Karena cuma 10 aja yang diminta sebutin, yaudah itu saja, sebenarnya yang lain masih banyak karena saya ini penikmat alunan musik. Semoga bisa menginspirasi temen-temen pembaca buat jadi suka sama salah satu lagu playlist saya ini. 😀

Advertisements

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s