Day 8 : Share something you struggle with

Tema hari ke-8 ini menarik, berbagi tentang perjuangan (struggle). Saya menyukai perjuangan. Menurut saya kebahagiaan dalam diri manusia tidak bisa langsung datang begitu saja secara instan, tapi memerlukan pengorbanan baik itu berupa keringat atau bahkan darah (ngeri). Pengorbanan untuk meraih kebahagiaan inilah yang saya sebut sebagai perjuangan. Konteks kebahagiaan ini apa saja sih, boleh jadi seperti di tulisan hari pertama (masih ingat kan ?)

Nah, kali ini saya akan share something yang sedang saya perjuangkan. Something yang saya perjuangkan itu adalah “pulang ke Jawa Timur”. Sederhana saja bukan ? Tapi bagi saya ini susah, terbukti sampai sekarang saya masih bersenjatakan bambu runcing di medan gerilya. Haha (lebay). “Pulang” ini maksudnya bukan sekedar pulang menyambangi orang tua atau sodara di sana, tapi maksudnya bisa tinggal menetap di sana, bekerja dan berkeluarga sampai akhir usia.

Cita-cita pengen pulang ke Jawa Timur lagi ini sebenarnya sudah sejak masa akhir kuliah dulu. Saya sudah lima tahun merantau di Jogja kuliah, ninggalin orang tua dan sodara yang semuanya ada di Jawa Timur. Lama berpisah ini yang membuat adanya rasa rindu ingin berkumpul lagi sama semuanya di sana.

Pernah dulu pas habis lulus lumayan lama tinggal di rumah di Jawa Timur, tapi ini rasanya beda banget. Waktu itu saya belum bekerja, di rumah saja, sesekali ikut tes di Surabaya, Jogja, Jakarta dan Bandung. Yang bikin beda pas ini ya ngerasa gimana gitu nganggur di rumah, dilihat tetangga juga jadi gak enak. Awalnya saya berikhtiar untuk bisa dapet kerja di Jawa Timur saja biar bisa sering mengunjungi orang tua. Tapi usaha saya belum berhasil, dan hampir setahun saya gak dapet dapet kerjaan di Jawa Timur. Usaha jobseeking saya akhirnya berbuah tapi kali ini dapet di Bandung, Jawa Barat (jauuuh). Akhirnya pekerjaan ini saya jalani juga meskipun jauh, daripada desperate nganggur terus terusan. Boleh kalo berkenan baca perjuangan saya habis lulus kuliah di sini.

Sewaktu di Bandung ini saya sudah beberapa kali coba “cari jalan” pulang ke Jawa Timur, tapi belum ada hasil. Yah, sampai saat ini sih perjuangan itu masih terus berlanjut. Selama medan gerilya perjuangan masih terbentang, pantang untuk menurunkan bambu runcing perjuangan. Hahaha.. 😀

Malah curhat ini jadinya. Hehe. Ya intinya itu perjuangan saya. Sederhana, saya tidak ingin terbang tinggi berkarir sampai luar negeri, menjelajah setiap negeri, hidup di kota besar, kaya raya, de el el, tidak. Saya cuma pengen pulang ke Jawa Timur dan melanjutkan hidup di sana bersama keluarga.

Bantu doakan yaa. :))

About didik

Hanggar, apron dan runway adalah tempat yang paling menyenangkan. Angin bertiup kencang dengan iringan desing putaran propeller adalah pelengkap sempurna untuk menikmati duduk sejenak di tepi hanggar ini sambil mengisi lembaran catatan harian.
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

