Day 9 : Post some words of wisdom that speak to you

Fyuhh… akhirnya longgar juga bisa nyempatin bikin tulisan. 😀

Hari kesembilan ini bahas tentang kata-kata bijaksana. Sehari-hari saya bergaul sama orang-orang terutama di hanggar, buanyak bener kata-kata bijaksana yang diberikan ke saya, mau yang ngademin ada atau yang manasin pun ada.  Hehe..

Kali ini yang mau saya ceritakan adalah kata-kata dari senior / sesepuh / guru saya di hanggar, beliau bernama Pak Djatmiko. Pak Djatmiko ini dulunya Kepala Hanggar Prototype untuk pesawat N250 Gatotkaca dan N250-100 Krincingwesi (jaman Pak Habibie). Beliau ini orangnya cerdas banget, pengetahuannya soal semua sistem pesawat juara pokoknya, selalu adaa aja ide inovasinya, dan gak mau diem.

Beliau cerita, dalam 10 tahun terakhir ini beliau mengenal dan belajar Al Quran. Kata beliau, hidupnya banyak berubah setelah kenal Al Quran. “Rasanya hidup lebih tenang, bahagia dan nggak gampang stress kalo mengamalkan Quran”, kata beliau. “Quran itu adalah manual kehidupan, sama kayak kalo kita mau jalanin sistem pesawat kan ada manualnya juga”, tambah beliau.

Nah, yang paling sering dipesenin ke saya dan orang-orang hanggar itu adalah pesan taqwa. Sampai-sampai beliau bikin wallpaper di komputer-komputer hanggar tentang taqwa ini buat ajak semua orang hanggar untuk bertaqwa. Ini nih wallpapernya

ciri-ciri-taqwa

Itulah ciri-ciri taqwa yang sering beliau ingatkan ke semua orang termasuk saya. Kata beliau, kelimanya harus dilakukan semua, gak boleh dipilih satu satu. Nah, trus kalo ada yang bandel, biasanya langsung dikasih ayat sama beliau, termasuk saya kalo bandel. Hehe,, maaf nggih Pak.

Cerita dikit, pernah suatu saat pas troubleshooting gak nemu nemu solusinya trus orang-orang dikumpulin. Mereka semua disuruh sedekah nanti pas pulang kerja ke orang tua, sanak sodara, tetangga, anak yatim, trus siapa lagi gitu saya lupa. Dan, bisa jadi dari situ akhirnya kami diberikan petunjuk oleh Alloh bisa selesaikan masalahnya sehari kemudian.

Nah, itu kata yang menurut saya wisdom banget. Terima kasih nggih Pak Djatmiko buat nasihatnya. Jangan pernah lelah menasihati kami nggih Pak. :)))))

**Maaf tulisannya puanjang. Padahal judulnya bilang cuma “some words” saja. 😀

Advertisements

About didik

Hanggar, apron dan runway adalah tempat yang paling menyenangkan. Angin bertiup kencang dengan iringan desing putaran propeller adalah pelengkap sempurna untuk menikmati duduk sejenak di tepi hanggar ini sambil mengisi lembaran catatan harian.
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s