Day 10 : Write about something for which you feel strongly

untitled-1

Syukurlah masih bertahan sampai hari kesepuluh. 😀

Awal saya baca tema hari ini saya bingung artinya apa. Bahkan sempat saya cari di google translate ternyata artinya adalah “Menulis tentang sesuatu yang Anda merasa kuat”. Hah, jadi tambah bingung sesuatu apa ya yang bikin saya merasa kuat ?

Sebentar, sebentar …………………

Hmm,, setelah sejam mikir, ini dia nih sesuatu yang bikin saya merasa kuat

  1. Keluarga

Keluarga adalah alasan utama saya untuk selalu merasa kuat menjalani hari. Keluarga itu tempat saya memulai segala “perjalanan” ini, dan juga sebagai tempat saya kembali. Meskipun sekarang belum bisa berkumpul terus setiap harinya, kami selalu saling menguatkan dengan komunikasi. Selalu ada kehangatan setiap waktu yang kami munculkan meski hanya lewat deretan kata dan emoticon. Inilah hal utama yang menguatkan saya. :))

  1. Sahabat

Sahabat ini menurut saya nggak beda jauh seperti keluarga sendiri apalagi dalam kondisi saya jauh dari keluarga seperti sekarang. Sahabat ini seringkali jadi penguat ketika saya sedang ada masalah, ketika sedang gak jelas, ketika sedang bingung, dan lain lain. Sahabat yang saya maksud ini ada banyak, mulai dari yang di dunia nyata kayak sahabat kos, ruangan, hanggar, dan juga yang di dunia maya macam di fesbuk, twitter atau yang lainnya. Matur suwun yaa rekk. :)))

  1. Harapan

Dulu pas jaman jadi mahasiswa, saya pernah dipesankan sesuatu tentang harapan ini. Duh, maaf saya lupa persisnya gimana. Intinya gini, api perjuangan itu akan tetap menyala selama ada harapan yang terus menerus dihujamkan dalam diri, dan api itu akan mati seiring dengan matinya harapan dalam diri pejuangnya (Berat, hehe). Nah, itulah harapan, selama harapan itu masih ada di dalam diri saya, maka selama itu pula saya akan merasa kuat untuk terus menjalani hari yang berat. :)))

  1. Hati

Nah, hati ini adalah “core” nya kekuatan diri saya. Menurut saya ini lebih ke keyakinan sih. Keyakinan kalo saya memang kuat. Meskipun fisik sudah lelah, mata sudah sayu, tapi kalo hati masih bersikeras untuk bertahan, insya Alloh kekuatan itu akan datang bagaimanapun usahanya. Sebaliknya, meskipun fisik kuat tapi kalo hatinya rapuh, yaa sudahlah, yang ada hanya seperti jasad berjalan tanpa ruh saja. (ngeriii)

  1. Emm….

Hmm, poin lima ini sebenernya saya mau nulis sesuatu lagi, tapi nggak dulu deh. Hahaha (alibi biar tulisan kelihatan panjang).

Sudah, itu saja lima poin, eh empat, yang membuat saya merasa kuat. Kebetulan saya lagi agak susah dapetin ide, jadinya cuma bisa sebutin itu saja dulu ya.  😀

Semoga bermanfaat. :)))

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

