Day 11 : Something you always think “What if ….” about

What if….. bagaimana jika…..

Ini adalah kata pengandaian. Menurut saya pengandaian itu dibagi menjadi dua jenis, pengandaian tentang masa lalu (flashback) dan pengandaian tentang masa depan. Pengandaian tentang masa lalu biasanya isinya cuma penyesalan, karena dulunya gak pernah kecapai. Kalo pengandaian tentang masa depan bisa jadi adalah sebuah keinginan atau cita-cita yang (mungkin) masih bisa diusahakan untuk dicapai.

Nah, pengandaian yang ingin saya bahas di sini adalah pengandaian masa lalu saja lah. Kalo saya cerita pengandaian tentang masa depan nanti jadi ketahuan semua dong misi rahasia saya di masa depan. Hahaha.

Pengandaian masa lalu yang selalu kepikiran itu adalah,

“gimana kalo saya balik lagi ke masa mahasiswa ?”

Bagi saya masa paling menyenangkan itu ketika masa mahasiswa, kehidupan di kampus, tapi sekarang saya telah melewatkannya. :((

Masa mahasiswa itu adalah masa paling bahagia, karena masa itu adalah masa yang bebaaas berekspresi dan bebas waktu juga. Sebagai anak muda waktu itu (Note: sekarang juga masih muda) bebas banget mau jadi apa yang dipengenin, entah mau jadi baik ataupun sebaliknya, tergantung gimana manajemen diri sendiri.

Kalo saya balik ke masa mahasiswa dulu, ada beberapa (banyak) hal yang pengen banget saya lakukan untuk sekedar menyempurnakannya (tapi jelas gak mungkin). Inilah hal itu :

  1. Pengen kuliah yang serius

Hiks, penyesalan ini saya rasakan semenjak saya mau lulus dan sampai sekarang. Menjelang lulus saya merasa kosooong banget, berasa gak ada ilmu tekniknya yang saya dapetin pas jaman kuliah. Aaakk… Pengen rasanya saya bisa balik lagi ke masa ini, belajar yang rajin, kuliah yang serius, biar jadi engineer yang bener-bener engineer. :((

  1. Pengen maksimal di tahun akhir organisasi itu

Tahun 2012 adalah tahun terakhir saya bisa aktif di organisasi ini. Di tahun akhir ini saya merasa peran saya malah menurun, gak maksimal dan banyak ninggalin pekerjaan. Saya jadi merasa bersalah dan dzolim sama ketuanya waktu itu (maaf ya bro). Kalo bisa balik lagi ke sana, saya pengen bisa lebih banyak bantu ini itu. :((

  1. Pengen jadi anggota Mapala

Nah, ini mulai saya rasakan pas masa pasca lembaga. Waktu itu saya udah gak aktif dimana-mana lagi, cuma kuliah dan TA. Waktu itu berasa sepi bagi saya, kayak kehilangan teman (padahal enggak). Saya lihat beberapa teman saya masih sering ngumpul, main bareng, makan-makan bareng, dan mereka ini adalah anak-anak Mapala. Kekeluargaan mereka kental banget bahkan sampai setelah lulus. Pengen rasanya bisa jadi bagian dari mereka.

  1. Pengen jadi Tim Robot

Sebenarnya dulu saya sudah mau daftar ikut seleksi Tim Robot kampus ini. Tapi gak kesampaian ikut seleksinya karena sok sibuk. Hiks. Padahal ini tim keren di mata saya sebagai anak teknik.

  1. Pengen belajar bahasa inggris

Ini pentiiing banget dan saya nggak nyadar dari dulu. Baru nyadar ya pas udah lulus kuliah karena tes TOEFL gak tembus tembus skor 500. Hahh.. Ini juga yang akhirnya bikin saya mengurungkan niat S-2 karena syarat beasiswa minimal skor TOEFL 500. Harusnya dari awal kuliah udah persiapin belajar bahasa inggris sih, soalnya kalo udah lulus jadi males belajarnya lagi.

  1. Pengen sempurnain skripsi

Hmmm,,, skripsi saya itu tentang programming. Karena skripsi ini juga ditarget waktu, jadinya ya saya selesaiin apa adanya. Agak kurang kerasa “feel”-nya karena saya cuma memprogram saja, nggak sekalian aplikasi teknisnya. Jadi yaa waktu itu tetiba selesai gitu saja. Kalo bisa balik lagi, saya ingin sempurnain skripsi itu sekalian aplikasi teknisnya dan lain-lainnya juga biar saya ada rasa bangga kalo cerita soal skripsi. Hehehe.

Udah, enam hal itu aja lah yang pengen saya lakukan seandainya saya balik lagi ke masa mahasiswa. Sebenarnya masih banyak, tapi kalo saya ceritakan semua nanti jadi kepanjangan dan malah bikin saya galau gak jelas malem malem gini. >.<

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

