Day 12 : Write about five blessings in your life

Sebelum memulai bahasan hari ke-12 tentang syukur ini, saya mau ucapkan Alhamdulillaah karena masih bisa menikmati hari ini dan tentunya bisa nulis lagi. :))

Tentang syukur, kali ini saya ingin menghubungkannya dengan kebahagiaan. Bahagia itu pada dasarnya karena kita mensyukuri apa yang kita punya, ada yang kita dapatkan. Jadi, seharusnya kita bersyukur dulu maka kita akan bahagia, bukannya bersyukur itu karena menunggu bahagia dulu.

Di antara begitu banyak nikmat dari-Nya yang saya syukuri, di sini akan saya bahas lima saja (sesuai judulnya). Inilah :

  1. Nikmat Iman dan Islam

Bagi saya ini adalah nikmat tertinggi yang saya syukuri sebagai seorang makhluk. Hmm, sudah gak bisa berkata-kata lagi, pokoknya itu. Alhamdulillah, makasih ya Alloh. :))

  1. Keluarga

Keluarga ini yang membuat saya selalu kuat (kayak tulisan hari ke berapa itu). Keluarga ini adalah tempat saya memulai semua perjalanan ini. Saya sangat bersyukur diberikan satu keluarga yang hangat dan saling menyayangi satu sama lain.

  1. Nikmat kesehatan

Alhamdulillah, ini nikmat yang seringkali terlupakan padahal ini sangatlah berharga. Dengan badan yang sehat, saya bisa melakukan banyak hal, berkarya, bekerja, bermain, dan bisa bantu orang lain.

  1. Sahabat

Makasih nggih sudah berkenan hadir di hidup saya. Hmm, tanpa kalian saya merasa seperti butiran debu yang terbang sendirian (kalo debu sendirian kan susah bikin orang kelilipan. Hahaha #oposih). Ya itulah, saya begitu bersyukur bisa berteman dengan kalian semua di manapun itu. Semoga tali persahabatan kita gak akan pernah putus yaa. :))

  1. Nikmat masa muda dan kesempatan

Hampir sama kayak nikmat sehat, ini juga sering sekali terlupa. Padahal, masa muda ini kalo udah kelewat nggak bakalan lah bisa mengulanginya lagi. Maka itu, yuk manfaatin kesempatan masa muda ini untuk bikin banyak karya yang bermanfaat untuk orang banyak. :))

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang bikin saya sangat sangat bersyukur. Intinya, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik (malah nyanyi). 😀

Alhamdulillaah,, Alhamdulillaah,, Alhamdulillaah..
Makasih ya Alloh. :))

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

