Day 14 : Post your favourite movies that you never get tired of watching

Salah satu hiburan lagi yang saya sukai yaitu nonton film. Tapiii, saya ini gak update sama sekali di dunia perfilman. Akhirnya yaa film yang saya tonton itu itu saja. Biasanya nih, satu film saya tonton berkali-kali sampai bertahun tahun juga tetep aja seneng. Haha.

Genre film yang saya sukai adalah film action yang bertemakan sejarah non fiksi. Tapi kadang ada juga film favorit saya tentang sejarah itu diselipkan karakter fiksinya. Rasanya kalo nonton film tentang sejarah ini saya berasa flashback ke masa lalu dan pengen rasanya bisa lihat langsung atau terlibat di masa itu.

Oke, inilah film favorit saya :

  1. Pirates of the Caribbean (seri 1 sampai 4)

Film ini identik dengan seorang nama, Jack Sparrow. Entah, sepertinya tokoh Jack Sparrow ini adalah tokoh fiktif yang diciptakan dalam film sebagai pemeran utama. Setting film ini adalah sekitar abad pertengahan di area kelautan Kerajaan Inggris. Pertama saya nonton film ini sebenarnya sudah telat, sekitar tahun 2010 an, waktu itu yang seri pertama “Curse of The Black Pearl”. Abis itu lanjut minta ke temen-temen kelanjutannya yang seri kedua, ketiga dan akhirnya keempat. Meski yang keempat ini agak gak nyambung sama yang pertama sampai ketiga, tapi tetep aja seneng dan sering nonton serial Pirates ini. 😀

  1. Kingdom of Heaven

Ini film yang saya ketahui potongannya waktu acara di SMA. Baru nonton filmnya pas udah kuliah. Ini adalah film favorit saya juga, karena mengangkat tema soal keislaman, tentang tokoh Shalahuddin Al Ayyubi. Meskipun di sini Shalahuddin dijadikan sebagai tokoh antagonis, tapi dimunculkan di sana akhlaknya yang mulia. Di akhir film pun Shalahuddin masih dicitrakan sebagai pemimpin yang bijaksana dengan mengampuni lawannya sebelumnya.

  1. Rurouni Kenshin (Tokyo Inferno / The Legend End)

Sebenarnya saya nggak terlalu tertarik film dari Jepang, tapi semenjak nonton film ini saya jadi menyukai film Jepang. Saya begitu takjub sama kemampuan tempur Kenshin ini, terutama gimana dia memainkan pedang samurainya. Alur ceritanya simpel, tapi banyak sekali pesan yang mengena (tapi saya lupa pesannya apa, lama gak nonton lagi). Ohiya satu lagi yang bikin saya nggak pernah bosen nonton film ini, Nona Kaoru Kamiya. Hahaha. :))))

  1. The Man from U.N.C.L.E

Ini film tentang dunia intelijen. Actionnya nggak banyak sih, sekali sekali saja tapi mengena. Latar film ini sekitar akhir Perang Dunia II, kolaborasi intelijen Amerika, Uni Sovyet dan Inggris. Yang menarik menurut saya adalah cara menyusup, menyadap, dan kontra intelijen yang dimainkannya. Meskipun masih pakai teknologi masa itu, tapi sudah lumayan keren lah. Trus juga musik musik klasik yang sering dimainkan ini begitu cool. 😀

  1. The Da Vinci Code / Angel and Demon

Nah, kelima adalah dua film yang diadopsi dari novel Dan Brown ini. Film ini nggak terlalu main actionnya, tapi main di alur pemikiran. Meski film ini mengangkat tema soal agama tertentu, tapi menurut saya ini menarik. Hal menariknya menurut saya adalah bagaimana cara seorang Professor Langdon dalam mengungkap kasus yang ditangani lewat pembacaan kode-kode masa lampau. Penuh misteri dan menegangkan buat yang pertama kali nonton. Sampai beberapa kali nonton saya nggak pernah bosan sama kedua film ini.

Nah, itu saya tuliskan lima saja film favorit saya. Semoga jadi bikin kalian penasaran dan pengen nonton film itu juga. :))

Note: Hampir saja kelewat hari ini buat posting challenge ini gegara sok sibuuuukk. 😀

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

