Day 15 : Bullet-point your whole day

Awalnya saya nggak mudeng maksud judul ini apa, saya cek di google translate pun masih belum ngerti. Akhirnya saya lirik di blog sebelah. Ealah, ternyata maksudnya nulis kegiatan hari ini toh. :v

Hmm, sebenernya hari ini gak begitu spesial sih kalo mau diceritakan. Ya gitu-gitu aja. Kalo tau temanya begini, bakal saya bikin hari ini spesial. Haha..

Oke, inilah kegiatan saya hari ini :

  • Hari ini dimulai dari jam 00.01 (biar agak perfect. Hehe). Jam itu saya baru mau akan tidur karena diajak ngobrol sama Abrar dan mas Abul anak kosan. Ngobrol gak jelas sana sini. Hahaha.
  • Jam 04.00 bangun, udah adzan subuh. Alhamdulillah kebangun
  • Abis subuhan coba nyicil bikin presentasi progress troubleshooting autopilot computer pesawat N111 yang udah semingguan ini saya kerjain bareng orang Flight Line. Belum selesai sih trouble-nya, tapi biar berasa rajin lah soalnya atasan saya nggak masuk hari ini, dinas ke Malang buat repair pesawat
  • Abis itu bersih-bersih dan mandi. Jam 7.30 berangkat dari kosan (telaaat lagiii. Sudah biasa. Ahahaha)
  • Nyampe hanggar jam 8.00 an. Baru nongol di sebelah pesawat N64, eh udah dipanggil sama orang QA diminta bantuin bikin garis-garis buat levelling pesawat yang mau ditimbang. Masih pagi akhirnya udah merangkak di kolong pesawat
  • Udah, abis itu jam 9.00 an saya ke task force (nama ruangan) buat presentasi progress troubleshooting autopilot computer pesawat N111 sekalian diskusi sama orang Program dan Project Leader
  • Belum selesai, udah dipanggil diminta ke pesawat N64, katanya cabin speaker gak bisa ON. Pas saya coba ke sana, saya cek, eh ternyata udah aktif semua, bagus, gak ada feedback. Halah, kena jebakan, dikerjain. Hahaha
  • Akhirnya saya stay di N64, mau download konfigurasi intercomm system nya. Trus diminta sekalian download flight data recorder nya. Saya ke lantai 3, ambil dongle dan kabel LAN buat downloadnya, sampai bawah lagi, eh orang avionik udah pada ilang, udah jam istirahat katanya. Sial, kena lagiiii dikerjain. Wakakaka
  • Yaudah, istirahat juga lah. Makan siang biasa di kantin lantai 4 Hanggar AI. Dibungkus sih, dimakan di ruangan. Abis itu nyantai, depan komputer kepo kepo blog orang. Hahaha
  • Jam 13.00 turun lagi ke bawah (hanggar) mau lanjutin kerjaan (biar dikira sok sibuk). Di pesawat N111 lagi pada rapih rapihin kabel yang kemarin saya acak acak. Hehehe (maaf yaa Pak jadi ngerepotin). Nah, N64 lagi mau ditimbang versi VIP #2 nya.
  • Jadinya cuma ngobrol sana sini di samping N64, ketemu orang Dirtek yang pada mau witness ke Authority soal EMC (Electromagnetic Compatibility) dan EPGDS (Electrical Power Generation and Distribution System). Trus diminta bantuin mereka nanti pas engine ON pesawat N64. Siap aja laah. 😀
  • Jam 15.00 an pesawat N64 selesai ditimbang, trus ditarik keluar. Sekalian pesawat N111 keluar mau ground run maintenance rutin seminggu sekali. Awalnya saya mau ikut ground run N64 sekalian bantu witness, tapi ruamee banget penuh isinya, akhirnya saya urungkan trus saya ikut ground run di N111 sekalian tes autopilot computernya.
  • Pas ground run ini ternyata baru 15 menit autopilot computernya udah FAIL. Yahh, belum berhasill. :(( Nah, udah selesai trus pesawat masuk hanggar lagi jam 16.30 an.
  • Abis itu saya naik ke lantai 3 lagi, persiapan pulang. Eh, di ruangan ternyata si Abrar masih nungguin buat pulang bareng. (Duhh, setianya ni anak. Hehehee). Yaudah sekalian nunggu saya sholat ashar sambil bersih-bersih yaa.
  • Jam 17.00 an, saya sama Abrar turun dari lantai 3 hanggar AI. Ohiya ada janji sama si Binar ketemu di GPT, katanya ada titipan. Akhirnya mampir GPT dan ketemu Binar. Ternyata titipannya itu kado dari Arif Cumi (temen kuliah) buat saya. Hehehe, padahal gak ulang tahun. Makasih banyaaak ya Rif Cum. :)))
  • Lanjut pulang ke kosan. Biasa sampai kosan buka laptop sambil nunggu magrib.
  • Abis magrib geletakan hampir ketiduran. Eh, tau tau udah isya.
  • Abis isya beli nasi goreng di tempat biasa, dibungkus
  • Sampai kosan, tunggu dingin nasi gorengnya, nah bikin tulisan ini dulu. Hehehe.
  • Udah bikin tulisan nih, abis ini posting tulisan, makan nasi goreng, trus beberes siap siap tidur. Udah ngantuuk. Segera pasang posisi tidur biar gak diajak ngobrol sama anak kosan lagi. Haha.
  • Woiyaa, sambil nunggu mata merem, sambil lanjutin baca novel satu ini. :))

Busett, jadi panjang bener yak. Maaf yaa kelewatan asik nulisnya. Ahahaha.. :v

Ini ceritaku hari ini. Gimana ceritamu hari ini ?

:)))

About didik

Hanggar, apron dan runway adalah tempat yang paling menyenangkan. Angin bertiup kencang dengan iringan desing putaran propeller adalah pelengkap sempurna untuk menikmati duduk sejenak di tepi hanggar ini sambil mengisi lembaran catatan harian.
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

