Day 26 : Write about area in your life that you’d like to improve

Menjelang akhir challenge ini temanya sepertinya lebih ke arah merenung soal diri sendiri ya (nebak). Hari ke-26 ini tentang hal apa yang ingin di-improve dari diri saya.

Kalo menurut saya, hal-hal inilah yang ingin saya improve :

  1. Development diri di sisi hal non-teknikal. Jujur saat ini saya sedang seneng-senengnya sama hal yang berhubungan dengan teknik (engineering) terutama di bidang kerjaan saya. Tapi hati kecil saya bilang kalo itu masih gak cukup untuk bisa “hidup”, artinya saya butuh menyeimbangkan itu juga dengan asupan non-teknikal yang bisa membangun soft skill dan mental. Dari situ saya coba pelan-pelan ini buat mulai nulis lagi lewat tantangan ini, juga nambah buku bacaan novel-novel biar gak kaku ini hidup.
  2. Mengurangi ketergantungan internet. Hmmm, agak susah sih ini sebenernya, tapi pengen banget saya ini gak tergantung sama yang namanya internet. Masak dikit-dikit google, rasanya kadang berasa manja banget. Ya memang ada sih manfaatnya juga untuk nambah pengetahuan, tapi tetep eh menurut saya juga gak baik kalo terus-terusan gitu. Trus lagi, saya kan kalo online mesti yang dibuka facebook dan twitter, kadang kayak gitu ngerasa wasting time juga sih, soalnya isinya pasti itu-itu aja. Nah, saya pengen ngurangi bahkan ngilangin itu semua, ya kali ini saya coba lewat blog ini nih.
  3. Lebih berani berargumen. Saya kadang enggan untuk berargumen dalam suatu forum. Saya kadang bersikap seperti itu karena gak pengen ada perdebatan sih, karena saya ini paling males kalo debat apapun, meskipun seputar hal yang saya tertarik sekalipun. Jadinya, yah sudah saya diem aja. Tapi, kalo saya renungi, kayak gini gak baik juga dan menghambat perkembangan diri saya juga. Maka itu, saya ingin improvement gimana agar bisa berani nih ngungkapin argumen di depan forum.
  4. Lebih tegas. Inilah hal yang paling sulit dari saya, tegas ! Jujur, saya ini bawaannya selalu gak enakan sama orang. Kalo memutuskan sesuatu kadang mikir banget, takutnya menyinggung orang lain, atau bikin orang lain jadi gak suka sama saya. Kalo yang ini saya gak tau sih gimana cara improve-nya. Apa iya saya harus tegaan sama orang lain trus tutup mata gitu ? Rasanya susah eh. 😮

Nah, udah empat hal itu dulu lah yang ingin saya improve dari diri saya sendiri.

Sipp, silahkan dilanjut, selamat malam minggu …. 🙂

Advertisements

About didik

Sedang menikmati dunia dari hanggar, apron dan runway. Berusaha menuliskan catatan tentang apa saja yang didapatkan dari sana bersama angin kencang, desingan propeller dan alunan rivet
This entry was posted in Challenge and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s