Helikopter

Jpeg

Pagi itu saya ditugaskan buat “jemput bola”ke hanggar painting karena memang pesawat saya sedang dicat di sana. Perjalanan dari hanggar saya ke painting itu lewat Hanggar Rotary Wing atau helikopter dan apron untuk helikopter yang akan terbang. Kebetulan pas lewat apron, ada sebuah helikopter yang akan terbang, jadinya saya ditahan dulu gak boleh lewat. Akhirnya nonton dulu deh itu helikopter mau terbang.

Sambil nonton nunggu si helikopter itu terbang, saya malah jadi baper, eh, maksudnya keinget jaman masih kecil dulu sering diajak Bapak nonton helikopter yang sedang ground run atau mau terbang di apron milik salah satu pabrik besar di kota saya. Emm,,, waktu itu kira-kira saya masih SD lah (kalo sebelum SD mestinya saya gak inget). Saya masih inget lamat-lamat rasanya asik banget waktu itu nonton helikopter yang sedang ground run. Angin hasil kibasan blade-nya kerasa kuat meskipun saya ada di jarak udah jauh. Rasanya pengen waktu itu saya bisa ikut terbang naik helikopternya. Hehehe..

Ah, jadi keinget Bapak. Apa kabar Bapak ? Semoga sehat sehat saja nggih. 🙂

Bapak buat saya orangnya pengertian meskipun gak banyak kata berucap. Apa ya, langsung to the point gitu action tanpa banyak ngasih wejangan ini itu. Biasanya kalo beliau mau berpesan sesuatu, jarang disampaikan langsung, biasanya lewat pertanyaan-pertanyaan yang bikin saya mikir keras (lebay. Haha). Dari pertanyaan itu saya jadi merenung dan dapet jawaban sendiri (entah ini jawaban bener apa salah. Hehehe) tapi intinya itu jawaban terbaik lah. Kalo masih salah tolong diluruskan nggih. xD

Deru engine si helikopter makin keras dan tubuhnya mulai terangkat naik lalu membuyarkan lamunan saya soal masa lalu. Ah, sudahlah waktunya siap-siap gerak nyebrang apron. Biarlah lamunan itu jadi pengingat tentang Bapak dan masa kecil saya yang indah. Hehe..

Waktunya balik ke kenyataan. Yuk, digarap pesawatnya. 🙂

About didik

Hanggar, apron dan runway adalah tempat yang paling menyenangkan. Angin bertiup kencang dengan iringan desing putaran propeller adalah pelengkap sempurna untuk menikmati duduk sejenak di tepi hanggar ini sambil mengisi lembaran catatan harian.
This entry was posted in Hanggar and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

